Analisis Semiotika Iklan Video Marketing Cv. Toserba Pesantren Di Youtube

Authors

  • Mohammad Rofiuddin Institut Agama Islam Darullughah Wadda'wah Bangil Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.38073/wasilatuna.v3i1.355

Keywords:

Komunikasi Marketing, Semiotika, Komunikasi Pemasaran

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui perbedaan interaksi dan makna persuasive konten video pemasaran yang menggunakan media paltform Youtube dengan channel “Jual Rebana Hadroh Jepara” karena adanya perbedaan respon khalayak dalam menanggapi konten video pemasaran yang di upload.Untuk mengetahui permasalahan tersebut Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif untuk mendiskripsikan temuan. Pengumpulan data dilakukan melalui indept interview dengan narasumber Manajer Marketing CV. Toserba Pesantren. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dan analisis bentuk video. Dan untuk mengungkap makna persuasive peneliti menggunakan analisis semiotika John Fiske. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perbedaan interaksi adanya narasi penceritaan yang menarik khalayak serta adanya komunikasi marketing yang memicu penonton untuk melakukan interaksi. Sedangkan makna persuasive dari konten video yang banyak interaksinya karena dapat meningkatkan kepercayaan penonton.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

30-04-2020

Issue

Section

Articles