Label Halal vs Kualitas Produk dalam Keputusan Pembelian Produk Makanan di Kabupaten Malang

Authors

  • Muhammad Nizar Universitas Yudharta Pasuruan
  • Anifatul Aini Universitas Yudharta Pasuruan
  • Abdillah Mundir Universitas Yudharta Pasuruan
  • Moch. Muhsinin Syu’aibi Universitas Yudharta Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.38073/dies.v2i1.984

Keywords:

Brand Image, Service Quality, Price, Purchase Decision, Halal Label

Abstract

This study aims to determine the effect of halal labeling, brand image, service quality and price on purchasing decisions and consumer loyalty. This research uses a quantitative approach to this type of descriptive research. Data collection techniques use data through distributing questionnaires using the Google form. Data analysis uses multiple linear regression. The research findings in this study show that halal labeling has no effect on purchasing decisions for brand image, service quality and price have an effect on purchasing decisions.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amalia, Suri. “Pengaruh Citra Merek,Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Dari Kota Langsa.” manajemen dan keuangan 6 (2017).

Ayanto, indri wiji. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen.” Ilmu Manajemen 1 (2013).

Bali, Asri Yanti. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga TerhadapLoyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening.” akuntansi, manajemen dan ekonomi 1 (2022).

Gerung, Christy Jacklin. “pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil nissan x-trail pada pt. wahana wirawan manado.” emba vol.5 no.2 (2017).

Kodu, Sarini. “Harga,Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pengarunya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza.” Emba 1 (2013).

Lia, Ade. “Pengaruh Persepsi Konsumen, Labelisasi Halal Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbal Skincare SR12.” Kajian Ekonomi Dan Bisnis vol.5 No. (2022): 266.

Marlius, Doni. “Keputusan Pembelian Berdasarkan Faktor Psikologis Dan Bauran Pemasaran PT.Intercom Mobilindo Padang.” Pundi 01 (2017).

Nuryandi, H. muhammad birusman. “Harga Dalam Perspektif Islam” IV (2007).

Paramita, Ayu. “Model Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Konsumen: Analisis Labelisasi Halal Terhadap Kualitas Produk (Studi KasusPada Konsumen Wardah Di Bekasi).” ILMU MILTIDISIPLIN Vol. 1, No (2022): 555.

Purbohastuti, arum wahyuni. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Handphone Samsung Pada Mahasiswa D3 Marketing” Vol. 12 No (2017).

Sande, Dapit Alex. “Keterkaitan citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tinjauan sistematis literature review.” sains pemasaran indonesia xx (2021).

Sitompul, Saleh. “pengaruh pengetahuanlabel halal dan kesadaran merekterhadap keputusan pembelian kosmetik melalui rekomendasi kelompok sebagai variabel moderating.” Jurnal Kajian Ekonomi Hukum Syariah 7 (2021).

Downloads

Published

2023-06-08

How to Cite

Nizar, Muhammad, Anifatul Aini, Abdillah Mundir, and Moch. Muhsinin Syu’aibi. 2023. “Label Halal Vs Kualitas Produk Dalam Keputusan Pembelian Produk Makanan Di Kabupaten Malang”. Dalwa Islamic Economic Studies: Jurnal Ekonomi Syariah 2 (1):12-32. https://doi.org/10.38073/dies.v2i1.984.